Penataan Jalur Hijau di Pinggir Kali Pedongkelan Amburadul

Tanah boncos dan berbatu. Tanaman sulit tumbuh.
JAKARTA, JO- Proyek penataan jalur hijau dan taman di pinggir Kali Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) mengundang pertanyaan masyarakat karena terkesan dikerjakan asal jadi.

Seperti diungkapkan Fahmi Iluas, sekjen LSM Gempita Jakbar, di lokasi proyek ini, Minggu (23/11), lokasi proyek penataan jalur hijau dan taman ini medannya berbatu dan tanah urukan tanah boncos, sehingga sulit ditumbuhi tanaman.

"Kalau urukan tanah boncos dan berbatu bagaimana tanaman bisa tumbuh dengan subur. Seharusnya tanah merah untuk urukannya bukan tahah boncos atau atau puing," kata Fahmi.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurutnya, sebaiknya Suku Dinas Pertamanan Jakbar meninjau kembali pekerjaan proyek penataan taman tersebut, termasuk melakukan penundaan pembayaran untuk pekerjaan asal jadi itu.

"Jangan sampai uang rakyat ratusan juta rupiah tersebut menjadi sia sia dan mubazir karena pekerjaan nya tidak sesuai yang diharapkan masyarakat," kata Fahmi.

Dia juga minta rekanan pemerintah yang melakukan pekerjaan asal jadi itu dan berdampak pada kerugian negara dimasukkan dalam daftar hitam (black list) sebagai rekanan di tahun yang akan datang. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.