Pangdam Jaya Sampaikan Ceramah di Universitas Tarumanegara

Pangdam Jaya
JAKARTA, JO- Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo,SE memberikan ceramah umum kepada ratusan mahasiswa/i Tarumanagara bertempat di gedung M lantai 8 Universitas Tarumanagara (Untar) di Jalan S Parman No 1 Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (27/11) pagi dengan tema "Peran Pemuda Menghadapi Tantangan Indonesia Kedepan".

Pangdam Jaya beserta rombongan tiba di kampus Untar pukul 09.30 WIB diterima langsung oleh Rektor Untar Prof Ir Roesdiman Soegiarso, MSc,PhD didampingi oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Moh Zamroni, Aster Kasdam Kolonel Inf Arudji Anwar, SH; Waka Pendam Letkol Inf Isa Ashori,Dandim 0503/JB Kolonel Arh Riksawan Ardhianto,SIP; Wakil Walikota MYuliadi serta para mahasiswa/i mengikuti ceramah umum yang diberikan oleh Pangdam Jaya di ikuti sekitar 500 orang diantaranya dari seluruh mahasiswa Untar.

Kedatangan Pangdam Jaya beserta jajarannya merupakan silaturahmi yang dijalin antara TNI dengan masyarakat. Di hadapan mahasiswa Pangdam Agus Sutomo menerangkan pentingnya persatuan kesatuan ditanamkan dalam diri para generasi muda.

"Dahulu para pejuang memperebutkan kemerdekaan dengan perjuangan berat hingga darah sementara perjuangan generasi saat ini dalam menghadapi tantangan Indonesia kedepan yaitu dengan menghandalkan pendidikan," ucap Agus Sutomo.

Dikatakannya,TNI dan seluruh rakyat Republik Indonesia (RI) perlu suatu landasan ,konsep yang kuat untuk membangun kembali persatuan dan kesatuan bangsa serta jiwa nasionalisme pemuda dalam menghadapi tantangan Indonesia Kedepannya harus memiliki wawasan kebangsaan.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

TNI sejak lahir sampai sekarang menegakkan kedaulatan bangsa. Selama ini kita terus membangun dalam satu padu,memiliki kemampuan,disiplin tinggi,punya integritas ,terpuji dan produktif.Tentunya melaksanakan komunikasi yang baik,memiliki sosial,senergitas.Bersama TNI diantaranya AD,AU dan AL, masyarakat juga pasti aman.

"Sistim pertahanan bela negara bagi pemuda harus bersatu padu dan harus memahami indonesia ini adalah milik kita bersama jika ada ancaman dari negara lain kita harus bersama sama melawan ancaman itu," kata Pangdam Jaya kepada wartawan.

Untuk itu, lanjut Pangdam, kemajuan dan keberhasilan suatu bangsa ada pada generasi muda sekarang, jangan sia-siakan pendidikan, teruslah belajar dan berinovasi agar bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar dan kuat.

Dikatakan, kegiatan ini sudah yang ketujuh kalinya dilakukan di universitas dan besok juga akan dilakukan di Universitas Mercubuana di Jakbar untuk seluruh masyarakat pemuda Indonesia.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat supaya menghindari hal-hal yang buruk,seperti perkelahian dan narkoba," harapnya.

Rektor Untar Prof Ir Roesdiman Soegiarso, MSc,PhD menambahkan,selama 25 tahun Universitas Tarumanagara ini memiliki sebanyak 14 ribu mahasiswa/i dan sudah 70 ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia telah berhasil.

"Bagaimana kita membangun semangat untuk membangun negara kita agar lebih baik, tentunya memiliki wawasan, pendidikan, disiplin dan dapat menghindari hal buruk. Tidak hanya itu, kita harus bekerjasama untuk menjaga Indonesia ini," ujarnya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.