Rakyat Sehat Bersama TNI, Layani 3.000 Pengobatan Massal di GOR Cengkareng

Pangdam Jaya saat menyerahkan bantuan kursi roda.
JAKARTA, JO- Panglima Kodam Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo,SE membuka acara kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka peringati HUT TNI ke-69 tahun 2014, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) pada pukul 08.00 WIB.

Hadir saat itu selain Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo,SE juga Pangkoopsau I Marsekal Pertama TNI A Dwi Putranto,Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Teddy Lhaksmana,Kapendam Jaya, Kolonel Inf Mukhtar, SIP; Kakesdam Jaya drg Nirwan Husni Lubis, Sp BM; MARS; Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Arie Subekti.

Kemudian Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Wawan Ruswandi, SIp, MSi; mewakili Kapolda Metrojaya Kasat Sabhara Polres Jakbar AKBP I Putu Sumada, Walikota Jakbar HM Anas Effendi serta segenap pejabat dan Dansat Jajaran Kodam Jaya, Korem 052/Wkr dan 051/Wkr, para Dandim, dan Danramil Jayakarta.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo,SE mengatakan, kegiatan bhaksos ini bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan, serta mewujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat yang ada di sekeliling.

"Kegiatan ini menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat agar masyarakat mengerti dan mengetahui bahwa Kodam Jaya/Jayakarta turut ambil bagian dalam membantu mengatasi problema kehidupan yang terjadi di masyarakat," ujar Pangdam Jaya, Kamis (2/10).

Dikatakannya,TNI selalu berusaha selalu berada di tengah masyarakat dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kodam Jaya.

Dikatakan, kegiatan ini bisa terselenggara atas kerjasama TNI Kodam Jaya dengan SIKIP, Dharma Pertiwi, BKKBN, Peduli Kasih dan yayasan lainnya yang melibatkan seluruh personil TNI baik TNI AD, AU dan TNI AL.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Bhaksos ini merupakan bentuk kegiatan kepedulian Kodam Jaya terhadap masyarakat yang kurang mampu agar sehat dan sejahtera, seperti dalam pelayanan pengobatan massal yang telah dilakukan di seluruh Indonesia sebanyak 30.000 orang seperti pengobatan umum, perawatan gigi, operasi bedah minor, pelayanan KB, pemeriksaan dan pembagian kaca mata.

Tidak hanya itu,TNI juga ada pemberian kursi roda bagi yang cacat,memberikan santunan kepada anak yatim piatu,kemudian paket sembako.

Dandim 0503/JB Letkol Arh Riksawan Ardhiyanto, SIP menambahkan, sebagai bentuk bentuan yang di berikan bahan kontak berupa kursi roda 10 unit, tas sekolah sebanyak 150 untuk SD,SMP dan SMK,memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu,alat permainan modul edukasi 1 set, sembako 3.000 paket, alat bantu dengar 3 buah, alat biopori 20, dan bibit pohon 1.000 batang.

"Sedangkan untuk pelayanan kesehatan hari ini kita layani sebanyak 3.000 orang," katanya.

Adapun pebobatan yang dilakukan diantaranya pengobatan kepada masyarakat yang kurang mampu berupa pengobatan umum kepada 2.500 orang, perawatan gigi 200 orang, operasi bedah minor 100 orang, pelayanan KB 200 orang, pemeriksaan serta pembagian kaca mata kepada 150 orang yang totalnya 3.000 orang.

Kemudian penanaman bibit pohon sebanyak 1.000 batang. "Pada intinya TNI membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah Jakbar. Ini semua kita canangkan, wujud nyata sinergitas dari kita bersama melakukan bhaksos pengobatan massal. Pastinya, rakyat sehat bersama TNI," pungkasnya. (jo-6)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.