"Pergi Tampak Punggung", "Datang Tampak Muka".
JAKARTA, JO- Hari ini, Minggu (19/10) menjadi hari yang melelahkan bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono. Selain harus disibukkan dengan berbagai persiapan lepas sambut Presiden RI, berbenah-benah untuk pindah dari Istana, juga menandatangani keppres pembubaran kabinet.

Setelah menandatangani keppres itu, Presiden SBY pun memeluk satu per satu anggota kabinetnya yang membantu selama bertahun-tahun roda pemerintahan yang dipimpinnya.

Hari Senin (20/10), Istana ini akan dihuni penghuni baru yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan suasana mengharu biru pun sempat terasa dalam hitungan jam berakhirnya kepemimpinan SBY yang sudah memerintah selama 10 tahun terakhir.

"Pergi tampak punggung", begitu tulis SBY dalam akun Twitternya, @SBYudhoyono, hari ini. Foto dirinya menggenggam tangan isterinya, Ibu Ani pun terlihat membelakangi kamera, sedang berjalan menuju ke arah gunung sepi di Bromo.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Dalam twit sebelumnya, SBY pun menampilkan foto dokumentasi tertanggal 20 Oktober 2004, dengan tulisan "Datang tampak muka". Foto-foto itu pun kemudian dijadikan foto header akun media sosial itu.

"Mohon maaf jika 10 tahun memimpin negeri tercinta ada tutur kata/perilaku yang tidak berkenan di hati bapak, ibu dan saudara, rakyat Indonesia," begitu tulis SBY kemudian.

"Sesungguhnya, dengan segala kekurangan yang kami miliki, kami ingin berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Salam sayang kami. *SBY*"

Seiring dengan itu, akun Twitter SBY pun berubah. Kini di sana tertulis SB Yudhoyono, akun resmi Presiden ke-6 RU (2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh staf pribadi. Twit dari Susilo Bambang Yudhoyono ditandai *SBY*. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.