Orang Tua Ini Ajukan Formulir KJP Sejak Januari Tapi Belum Ditanggapi

SDN 07 Kosambi. (foto:tri yanto)
JAKARTA, JO- Sejumlah orang tua siswa di sejumlah sekolah di Jakarta Barat (Jakbar) mengaku kecewa karena hingga kini harapannya untuk mendapat Kartu Jakarta Pintar (KJP) belum terealisir.

Padahal, mereka sangat membutuhkannya karena memang tidak mampu untuk menyekolahkan anak mereka.

Seperti disampaikan Rahmat, salah seorang orang tua siswa di SDN 07 Kosambi, Jakarta Barat (Jakbar) ini. Menurutnya, dia sudah mengajukan formulir pendaftaran untuk mendapatkan KJP sejak Januari 2014 namun hingga kini belum juga ada tanda-tanda akan direalisasikan.

"Saya sudah mengajukan sejak Januari 2014 namun belum juga direalisasikan," katanya.

Dia prihatin karena mengetahui di wilayah lain sudah pada keluar, dengan waktu pengajuan yang hampir sama. "Di SDN 07 Kosambi belum ada yang keluar. Sering kami menanyakan ke kepala sekolah katanya masih dalam proses," katanya.

Namun sebanyak 600 siswa penerima sudah bisa menerima buku dan ATM Bank DKI.Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 07 Ichsan Kholili mengakui proses pembagian Kartu Jakarta Pintar (KJP) di sekolahnya memang menghadapi banyak kendala.

Kepada JakartaObserver.com di Jakarta, Rabu (22/10), dia mengatakan kesulitan yang dihadapi antara lain mengenai tidak validnya data siswa dan wali muridnya. Hal itu mengakibatkan pihaknya terpaksa mengembalikan data-data itu.

"Tidak validnya data siswa dan data orang tua siswa yang tidak singkron, sehingga terpaksa kita harus pulangkan datanya," katanya.

Ia juga mengabarkan untuk sebanyak 600 siswa penerima sudah bisa menerima buku dan ATM Bank DKI mulai hari ini. (heri lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.