Penyerahan hewan kurban.
JAKARTA, JO- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Raya Idul Adha Tahun 1435 H/2014 M.

Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Danguspurlaarmabar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono mewakili Pangarmabar Laksamana Muda (Laksda) TNI Widodo, SE, MSc, kepada panitia di Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No 67 Jakarta Pusat, Senin (6/10).

Pangarmabar dalam amanatnya yang dibacakan Danguspurlaarmabar menyampaikan bahwa ibadah kurban merupakan ibadah yang dapat membentuk kesalehan seseorang sebagai perwujudan dari rasa keimanan kepada Allah SWT dan rasa persaudaraan antar sesama muslim yang diaktualisasikan dengan menyembelih hewan kurban.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Lebih lanjut Pangarmabar menyampaikan, ibadah kurban yang dilaksanakan hendaknya dilakukan dengan tulus ikhlas sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS beserta putranya Nabi Ismail AS.

"Pengorbanan yang telah dicontohkan tersebut merupakan bukti nyata akan ketakwaan dan ketaatan seorang hamba kepada Allah SWT," katanya.

Panitia kurban Koarmabar pada tahun ini menerima hewan kurban yang berasal dari anggota Koarmabar sendiri sebanyak 12 ekor hewan yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Hewan kurban yang telah diserahkan pemiliknya tersebut selanjutnya dipotong dan kemudian daging hewan tersebut didistribusikan kepada yang berhak menerimanya. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.