Kelurahan Tegal Alur Terima Kunjungan Studi Banding Pemkot Balikpapan

Studi banding Pemkot Balikpapan ke Tegal Alur
JAKARTA,JO- Kelurahan Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat (Jakbar) kedatangan tamu istimewa dari Pemkot Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu (15/10).

Kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja atau studi banding di wilayah Kelurahan Tegal Alur pada pukul 08.00 WIB bertempat di RW06 Tegal Alur, karena dinilai sukses dalam menata lingkungan dan melayani masyarakat.

Lurah Tegal Alur Anik Sulastri, SH MM saat diwawancara mengatakan kesenangannya atas kedatangan tamu dari jauh bersedia datang kesini untuk melakukan studi banding.

"Ini menjadi satu kebanggaan bagi kami tentunya bisa menjadi cerminan bagi wilayah lainnya," kata Anik kepada wartawan.

Anik berterima kasih pada tamu yang sudah memberikan apresiasi pada wilayahnya, dan semoga kedepannya bisa bekerja lebih baik lagi.

Drs H Bakhransyah, MSi, staf ahli di Pemkot Balikpapan menjelaskan, rombongan yang melakukan studi banding ini berjumlah 28 orang yang terdiri dari sekcam, lurah dan beberapa kepala seksi.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Kami merasa sangat kagum dengan pelayanan yang diberikan oleh lurah Tegal Alur beserta camat Kalideres dan jajarannya yang telah menyambut kedatangan kami dengan sangat luar biasa instimewa," katanya.

Kedatangan rombongan dari Kaltim ke wilayah ini tentunya untuk mempelajari banyak hal seperti pelayanan masyarakat yaitu pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sedemikian tertata hingga bisa membuat pelayanan masyatakat menjadi lebih maksimal.

Begitu juga tentang pelayanan di RW siaga RW06 ini dalam menghadapi bencana seperti banjir dan lain sebagainya. Tak hanya itu, dari sisi membangun kerukunan masyatakatnya yang cukup bijaksana antara pihak pemerintahan dengan masyatakat dan para pelaku usaha saling menopang, bahu-membahu untuk bekerja sama dalam membangun wilayahnya menjadi lebih baik.

"Tentunya nanti akan kami terapkan di wilayah kerja kami yaitu di Kaltim dan bisa menjadi wilayah percontohan seperti Kelurahan Tegal Alur," katanya. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.