Job Fair Jakarta Pusat 21-22 Oktober Sediakan 5.000 Lowongan

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Pemkot Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar job fair (bursa kerja) pada 21-22 Oktober 2014 mendatang di Gedung Auditorium Pegadaian di Jalan Kramat Raya No 162, Jakpus.

Dalam kegiatan ini, disediakan 5.000 lowongan kerja dari 50 perusahaan ternama di Jakarta, dan diharapkan menjadi bagian penting untuk menekan tingkat pengangguran di wilayah Jakpus.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sudin Nakertrans Jakpus Jemdiana Simangunsong di Jakarta, Sabtu (18/10), menyebutkan, kegiatan job fair ini tidak memungut biaya apapun dari pengunjung atau pencari kerja yang datang.

Bahkan pihak Sudin Nakertrans Jakpus akan membantu syarat administrasi pencari kerja dengan membuatkan kartu kuning secara gratis, termasuk mengadakan seminar dunia kerja.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Masyarakat yang masih belum memiliki pekerjaan bisa datang ke acara tersebut dan membawa dokumen lengkap,” kata Jemdiana.

Dikatakan, job fair ini diadakan untuk menjembatani pencari kerja dengan pihak perusahaan, dan diharapkan para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka.

Berdasarkan data yang dimiliki pihak Sudin Nakertrans, pengangguran di Jakpus untuk tahun 2014 berjumlah 47.264 orang dari jumlah penduduk 1.820.762 orang. (jo-7)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.