Jika Skenario M Taufik Mulus, Ahok Pilih Mengundurkan Diri

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menegaskan dirinya akan mengundurkan diri jika akhirnya Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menjadi wakil gubernur atau gubernur menyusul niat Taufik untuk mencari celah hukum agar Ahok tetap menjadi wagub.

"Saya lebih baik mundur, untuk apa lagi. Kalau itu sampai terjadi lebih baik berhenti," kata Ahok di Jakarta, Jumat (24/10).

Skenario yang dimaksud Ahok adalah upaya Taufik yang pernah diungkapkan ke media bahwa untuk posisi gubernur pasca pelantikan Jokowi menjadi presiden, harus dicari lagi yang baru oleh partai pengusung, dengan posisi wagub tetap dijabat Ahok.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurut Ahok, upaya yang dilakukan Taufik dengan meminta uji materi undang-undang ke MK sebagai upaya hebat, dengan niat agar Ahok tetap menjadi wagub. Namun, kata Ahok, ini preseden hukum yang tidak baik.

"Jadi tafsiran dia, kalau gubernur mundur, wakilnya nggak naik, gubernurnya tetap dipilih dari DPRD," kata Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur ini menilai Taufik berniat untuk menjadi gubernur dan Ahok akan dijadikan wakilnya. "Jadi nanti gubernur saya tuh Taufik gitu loh. Kalau itu sampai terjadi, aku pilih berhenti aja, daripada jadi wakilnya dia," kata Ahok. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.