DPD Ingin Pimpinan MPR Ditentukan dengan Musyawarah Mufakat

Irman Gusman
JAKARTA, JO- Pemilihan pimpinan MPR RI Senin (6/10) malam ini diharapkan bisa berlangsung secara musyawarah mufakat, bukan melalui voting.

Harapan itu disampaikan Ketua DPD RI Irman Gusman di Jakarta, siang ini.

"Kita akan berupaya keras agar pemilihan dilakukan dengan cara musyawarah mufakat bukan dengan voting," kata Irman.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurutnya, pemilihan pimpinan MPR melalui voting akan menciderai roh MPR itu sendiri sebagai lembaga permusyawaratan rakyat.

Ia lantas menyebut proses pemilihan ketua MPR pada 2009 lalu yang sepakat memilih Taufiq Kiemas melalui musyawarah dan mufakat.

"Dari pengalaman itu kita bisa melakukan musyawarah dan mufakat, tanpa pemilihan. Disinilah DPD akan berupaya keras untuk mengarah ke sana," kata Irman. (jo-2)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.