Warga dan Camat Cengkareng Sambut Positif Bhakti Sosial TNI

Danramil Kapten Inf Ober Purba menyerahkan bantuan.
JAKARTA, JO- Camat Cengkareng Ali Maulana menilai kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) TNI KB Kesehatan (TMKK) 2014 yang dilakukan serentak se-Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) sangat positif.

Selain langsung bertemu dengan masyarakat, dan diadakan rutin setiap tahun, selain TMKK dan pelayanan KB juga diberikan bantuan sembako, alat bantu penyandang cacat serta pengobatan gratis.

Kegiatan ini bekerja sama dengan BKKBN , Sosial, Muspika, tim Walubi dan donatur. "Ini sebagai bentuk apresiasi Koramil 04 kepada masyarakat Cengkareng," ujar Camat Ali Maulana, Jumat (19/9).

Dikatakan, pengobatan umum dilakukan terhadap 300 orang warga; pengobatan gigi 50 orang; pelayanan KB sebanyak 150 orang. Kepada mereka juga dibagikan sembako atau total untuk sebanyak 500 orang dan penyerahan bantuan lainnya berupa kursi roda,tongkat serta alat bantu pendengaran.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sebanyak tiga tim medis langsung menangani warga yaitu Kesdam Jaya, Puskesmas Cengkareng, dan tim Walubi.

Camat Cengkareng menambahkan, warga dari enam kelurahan di Kecamatan Cengkareng sangat gembira dengan kegiatan ini. Selain 500 paket dari TNI dan donatur, Sudin Sosial juga menyediakan 500 paket sembako lainnya.

"Warga kami sangat senang karena selain mendapatkan pengobatan gratis dan sembako,hubungan antara warga dengan TNI,muspika dan lainnya pasti bisa lebih dekat.Kegiatan ini nantinya bisa jadi contoh bagi wilayah lainnya," ucapnya.

Selain itu juga,sambung Ali Maulana,acara baksos juga menyediakan bazaar dari TNI, PKK, dan berbagai produk kerajinan tangan mereka sediakan. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.