Sudin Pertanian Jakbar Gelar Acara Lomba Cipta Menu B2SA

Lokasi pembibitan pertanian Jakbar.
JAKARTA,JO- Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Barat (Jakbar) menggelar acara lomba menu B2SA sehat di lokasi pembibitan pertanian Jalan Raya Kembangan Jakbar.

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Yuliadi, Kasudin Pertanian Djoko Riyanto, dan Kasudin Peternakan Eviyana dan ibu ibu PKK Jakbar pada Selasa (23/9).

Wakil Wali Kota Yuliadi menuturkan, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, bertujuan untuk mengajak masyatakat terus melestarikan bibit tanaman sayuran dan buah-buahan yang sehat.

Dia berharap, ibu-ibu PKK dan masyatakat untuk terus meningkatkan dan menyajikan makanan yang sehat alami untuk diikutkansertakan pada lomba tingkat DKI Jakarta.

"Pemenang lomba tingkat kota Jakbar akan disertakan ke tingkat DKI Jakarta," ujarnya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sementara Djoko Riyanto berharap saat ikut lomba di tingkat provinsi, tim dari Jakbar bisa menang sehingga dapat diikutikan ke tingkat nasional di Makassar untuk mengikuti Hari Pangan Sedunia.

Dikatakan Djoko, lomba olah menu yang sehat aman semuanya alami dari tanaman buah-buahan dan sayuran. Diharapkannya produk olahan menu sehat dan olah pangan buah buahan dan sayuran ini bisa menjadi pangan paforit masyarakat.

"Kita juga ingin memperkenalkan instalasi pertanian dan instalasi hutan kota yang ada di Srenseng dan Semanan ini," ujarnya.

Tujuannya untuk meningkat kan dan membudidayakan tanaman sayuran terutama selada Betawi.

Dia berharap, kosumsi selada Betawi di wilayah jakbar ini bisa terus ditingkatkan menjadi produk unggulan dan bisa membawa nama selada Betawi ke kancah internasional. (hery lubis)



Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.