Suasana Masih Ribut, Anggota DPR Desak Paripurna Kembali Bahas RUU DOB

Suasana demo pemakaran di gedung DPR.
JAKARTA, JO- Sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR mendesak pimpinan DPR dan pemerintah untuk terus melanjutkan pembahasan RUU Daerah Otonom Baru (DOB).

Desakan itu muncul setelah situasi ribut di ruang paripurna DPR dan di luar ruangan paripurna.

Diawali dengan anggota F-PDI Perjuangan Yosef Umar Hadi dan Diah Pitaloka, yang langsung menginterupsi pimpinan rapat usai skors dicabut.

Mereka berdua mendesak agar pembahasan RUU DOB kembali dibahas dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum DPR periode 2009-2014 yang segera ditutup Selasa (30/9).

"Saya meyakini tuntutan pemekaran daerah ini bukan untuk melahirkan raja-raja kecil. Saya mendukung dilanjutkan," kata Diah Pitaloka.

Fahri Hamzah dari PKS juga mendesakkan hal yang sama. Menurut dia, DPR yang diwakili Komisi II DPR bersama pemerintah untuk membahasnya kembali.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Fahri sendiri berkali-kali meminta agar masyarakat yang berada di balkon untuk diam.

"Mohon teman-teman diam dulu dong... kalau nggak diam tak diterusin ini," kata Fahri.

Namun anggota Komisi II DPR Chairun Harahap dari Partai Golkar justru berpendapat sebaliknya, dan meminta agar DPR tidak goyah dengan apa yang sudah disampaikan pimpinan Komisi II.

"Kita jangan memberikan harapan-harapan hampa kepada masyarakat kita. "Biarkanlah seperti itu seperti yang disampaikan Komisi II. Jangan kita memberikan harapan-harapan hampa," katanya.

Chairuman juga menyebut soal tuduhan suap yang sudah beredar dimana-mana. "Apakah tuduhan-tuduhan seperti ini dibiarkan? kenapa satu dimekarkan yang lain dimekarkan. Perjuangan pemekaran itu adalah solusi sudah merupakan konsep politik kita bersama. tapi ini secara teknis," kata Chairuman. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.