Semua Partai Konsolidasi Menjelang Voting RUU Pilkada di DPR

Gedung DPR
JAKARTA, JO- Semua partai politik yang memiliki fraksi di DPR RI melakukan konsolidasi internal pada Rabu (24/9) siang untuk menghadapi pengambil keputusan RUU Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (25/9).

Pantauan JakartaObserver.com, siang tadi, Fraksi PDI Perjuangan, misalnya, menggelar rapat di ruang rapat pimpinan fraksi di Gedung Nusantara I, diikuti pimpinan fraksi, pimpinan kelompok komisi (poksi), dan pimpinan komisi.

Seluruh fraksi pun mengerahkan anggotanya untuk hadir pada Rapat Paripurna DPR besok untuk mempersiapkan voting.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, pengerahan anggota DPR dari Golkar demi kemenangan Koalisi Merah Putih (KMP) sebab menurutnya soal RUU Pilkada ini akan menjadi ajang pembuktian apakah KMP yang mengusung pilkada melalui DPRD masih solid.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Rapat paripurna memutus RUU Pilkada besok, merupakan ujian soliditas terbesar bagi KMP. Apakah soliditas ini hanya lips service ataukah benar-benar diwujudkan secara nyata, maka kita lihat nanti," kata Tantowi.

Secara terpisah, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengancam anggota fraksinya di DPR tidak akan memilih opsi pilkada langsung maupun oleh DPRD jika 10 syarat yang mereka ajukan tidak masuk dalam draft RUU Pilkada.

"Ya kita tidak memilih (abstain). Kita tidak akan mendukung kecuali seperti apa yang sudah digariskan Demokrat tadi," kata Amir. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.