Sebanyak 36 Bangunan Pinggir Kali Mokervart Rawa Buaya Dibongkar Paksa

Bangunan dibongkar paksa di bantaran Kali Mokervart. (jo-6)
JAKARTA,JO- Sebanyak 36 bangunan permanen dan semi permanen di bantaran Kali Mookervart, tepatnya di RT 004/002, Kelurahan Rawabuaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) diratakan dengan tanah.

Pembongkaran paksa yang dilakukan Rabu (10/9) terkait rencana pembangunan jalan inspeksi, dan pemilik bangunan tidak mengindahkan instruksi untuk membongkar sendiri bangunannya sejak sebulan lalu.

Camat Cengkareng Ali Maulana Hakim mengatakan, pembongkaran paksa sebanyak 36 bangunan dengan mengunakan dua eskavator dan 600 petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polisi.

"Sesui aturan, sudah melakukan sosialisasi pada warga agar membongkar sendiri bangunannya. Namun hingga batas waktu yang diberikan belum juga dibongkar sehingga terpaksa dibongkar paksa," ujar Ali.

Dikatakannya, pelebaran jalan inspeksi dilakukan selebar 10 meter dari Jalan Panjang, Pesing hingga perbatasan Semanan, Kalideres, dengan panjang 8 kilometer.

Seorang warga diamankan Satpol PP.
Namun begitu, sejumlah warga mengaku kecewa dengan cara bongkar paksa ini, meski mereka juga mengakui mereka menempati lahan yang tidak memiliki surat resmi.

"Kami sudah puluhan tahun tinggal di sekitar bantaran Kali Mookervart ini hanya berdasarkan girik saja. Kami pun sudah pasrah rumah kami dibongkar tapi jangan main bongkar paksalah Pak," ungkap Junaidi, seorang warga..

Dia juga mengakui sebulan lalu sudah menerima surat supaya bongkar sendiri bangunannya tetapi mereka tidak melakukannya karena tidak punya tempat tinggal alternatif.

"Harusnya walikota memberikan fasilitas tempat tinggal kami sementara baru dibongkar. Emang gampang cari rumah sewaan di Jakarta ini hanya dengan waktu sebulan belum tentu kita dapat," katanya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.