Sebagian ibu dan anak mereka di kantor walikota, hari ini. (foto: hery lubis)
JAKARTA,JO- Ratusan warga Gili Samping RT01/05, Kelurahan Kebun Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar) kembali menggelar aksi demo di depan kantor walikota Jakbar, Jumat (19/9) pukul 10.00 WIB.

Para demonstran mayoritas ibu rumah tangga dan anak-anak, dilakukan pasca penertiban yang dilakukan Pemkot Jakbar  terkait pembangunan jalan inspeksi Kali Sekretaris. (Baca juga berita sebelumnya: Para Janda Kali Sekretaris Demo Walikota, Hanya Duduk di Tengah Terik Tanpa Orasi )

Senah, 52, warga RT01/05 Gili Samping, Kelurahan Kebun Jeruk meminta agar Pemkot Jakbar berikan ganti rugi rumahnya yang dibongkar.

"Kami meminta Pemkot Jakbar memberikan ganti atau uang uang kerohiman agar kami bisa melanjutkan hidup," kata Senah.

Dikatakannya, mereka sudah tinggal di lokasi yang digusur sudah lebih dari 40 tahun, harusnya mereka juga dihargai tidak diusir begitu saja.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Masa kami digusur dan diusir seperti binatang," kata Senah kepada wartawan.

"Ayam saja butuh tempat tinggal apalagi kami sebagai manusia pengen juga dimanusiakan layaknya warga yang lain."

Menurut Senah, perlu dicarikan solusi agar hidup warga tidak terkatung-katung. Bagaimana anak-anak bersekolah karena saat ini sudah sangat terganggu karena tidak punya tempat tinggal.

"Kami berharap kepada Bapak Gubernur,Ahok dan juga bapak Walikota Jakbar untuk mencarikan solusinya agar kami rakyat kecil bisa hidup layak," tuturnya.

Demo ini sudah yang kedua kali dilakukan. Namun belum mendapat respon dan belum ditanggapi oleh pihak Pemkot Jakbar. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.