Serahterima jabatan Komandan Sekolah Komando (Dansesko) TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim. (foto:puspen tni)
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dansesko (Komandan Sekolah Komando) TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (1/9).

Dansesko TNI diserahterimakan dari Marsdya TNI Ismono Wijayanto kepada Mayjen TNI Sonny Widjaja. Marsdya TNI Ismono Wijayanto selanjutnya menjabat sebagai Itjen Kemhan RI, sedangkan Mayjen TNI Sonny Widjaja sebelumnya menjabat sebagai Asops Kasad.

Panglima TNI menyampaikan, Sesko TNI sebagai lembaga kaderisasi calon-calon pemimpim TNI di masa yang akan datang artinya adalah sebuah tempat dimana input prajurit dibentuk oleh atmosfir dan dinamika sistem pendidikan di lingkungan TNI.

“Sehingga ketika sudah lulus telah terwarnai dan mewarnai kehidupan keprajuritan dan kepemimpinan di lingkungan TNI, sekaligus para pemimpin-pemimpin tersebut akan menjadi mata air bagi kemajuan TNI," ujar Panglima TNI.

Sesko TNI menjadi mata air memiliki makna bahwa dari pendidikan inilah bermula berbagai gagasan, inspirasi serta motor dalam hal ini stabilitas TNI yang akan mewarnai dan menentukan arah perjalanan bangsa.

Mata air yang tersebar di seluruh satuan TNI diharapkan dapat mengalirkan gagasan, inspirasi serta aksi dari motor-motor penggeraknya sehingga dapat menghidupkan gairah serta vitalitas pembangunan dan pengembangan TNI ke depan serta mampu mentransfer keunggulan ke lingkungan di sekitarnya, disinilah paradigma pusat keunggulan TNI menampakkan bentuknya.

Panglima TNI berharap bahwa Sesko TNI mampu mengintegrasikan kapasitas dan menterjemahkan keragaman ilmu di era globalisasi ini, sebagai kunci pokok dalam menciptakan strategi baru bagi pembangunan dan pengembangan TNI berkelanjutan, yang mampu membaca setiap kecenderungan isu yang berkembang. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.