Minimarket di Kedoya Utara Ini Jual Sari Roti Kedaluarsa, Konsumen Kecewa

Makanan kedaluarsa yang ditemukan di Minimarket MOR.
JAKARTA, JO- Hati hati kalau berbelanja di minimarket modern" MOR" yang beralamat di Jalan Pesing Koneng dekat pasar Inpres, Kedoya Utara, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar).

Bisa jadi Anda akan mengalami seperti dua pria yang berbelanja di sana dan langsung mengonsumsi makanan yang ternyata sudah kedaluarsa (expired).

"Kami membeli produk roti merek Sari Roti rasa strawberry, dan langsung memakannya. Setelah memerhatikan bungkusnya ternyata sudah kedaluarsa, menyesal saya karena sudah sempat makan meskipun belum habis," kata Budhy kepada wartawan,Minggu (14/9).

Menurut Budhy, saat itu dia mengonsumsi roti itu bersama temannya Risky pada Selasa (9/9) sekitar pukul 22.30 WIB. Saat berbincang-bicang dengan Risky, Budhy memakan sedikit lalu meletakkan di atas meja minimarket MOR itu dan matanya tertuju melihat plastik sari roti yang dia makan itu ternyata sudah kadaluarsa.

"Masa berlakunya batas tanggal 8 September padahal saat itu kami makan sudah tanggal 10 September pukul 01.00 WIB," kata Budhy. "Sampai ketahuan roti itu kedaluarsa, kami sudah sempat melahap tiga bungkus," sambungnya.

Dia mengakui memang menyukai Sari Roti dan kerap membeli merek makanan itu. Namun pengalaman pada Selasa malam lalu membuatnya kecewa, termasuk kepada minimarket yang tidak awas terhadap makanan yang mereka jual.

Budhy mengakui saat itu dirinya tidak langsung melaporkan masalah ini ke petugas minimarket. Laporan baru disampaikan pada keesokan harinya. Bahkan untuk memastikannya kembali, Budhy bersama petugas minimarket MOR mengecek di pajangan roti tersebut, dan ternyata masih ditemukan produk yang sama yang juga kedaluarsa, namun hampir habis terjual.

Karena petugas tidak mengetahui adanya makanan yang kadaluarsa masih dijual, saat itu juga langsung di laporkan kepada maneger MOR tersebut dan kemudian ditarik. Beberapa pegawai berupaya meminta maaf.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Mereka mengaku tidak tahu sebab yang menarik dan memasukkan produk itu biasanya langsung dari perusahaan Sari Roti. "Jadi kami jarang mengecek barangnya karena biasanya juga habis terjual," ucap salah seorang karyawan MOR seperti ditirukan Budhy.

Menaggapi hal itu, Kepala Suku Dinas KUMKM Jakbar Slamet Widodo mengatakan,untuk membuktikan benar ada kedaluarsa memang harus menyiapkan dokumentasi seperti merek Sari Roti yang telah kedaluarsa sebagai buktinya, kemudian bon atau struk pembelian dan bukti barang yang dibeli dan waktu kejadian.

"Kalau kiranya hal tersebut saat mengkonsumsi makanan tersebut terjadi keracunan bisa menunjukkan hasil pemeriksaan oleh medis.Lalu menyampaikan hal tersebut ke BPSK (Badan Penyelesai Sengketa Konsumen) tembuskan ke Dinas KUMKM dan Perdagangan Pemprov DKI Jakarta," katanya.

Namun demikian, kata Slamet Widodo, masalah ini akan kami tindak lanjuti untuk pengawasannya ke yang bersangkutan. "Ya, kita coba untuk menegor atau mengingatkan pemilik minimarket MOR tersebut," tegasnya. (jo-6)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.