Masyarakat dan PT Aqua Farm Gotong-royong Bersihkan Danau Toba

Pembersihan eceng gondok di pinggiran Danau Toba yang dilakukan masyarakat dan PT Aqua Farm Nusantara.
AJIBATA,JO- Kegiatan gotong-royong dilakukan di Kecamatan Ajibata, Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (12/9) pagi.

Dengan melibatkan masyarakat, pemerintah setempat dan PT Aqua Farm Nusantara, kegiatan ini berhasil membersihkan kawasan dermaga kapal dan pinggiran Danau Toba dari sampah dan eceng gondok.

Terlihat dalam gotong-royong ini Camat Ajibata Drs Tigor Sirait, Kepala Desa Ir Irma Suryani Sirait, Budianto Situmorang dari PT Aqua Farm Nusantara,  pemuda-pemudi yang tergabung dalam Naposo Bulung Ajibata (NBA), dan pelajar SMP 1 dan SMA 1 Ajibata.

Camat Tigor Sirait berharap kegiatan ini bisa berlangsung rutin setiap Jumat bahkan bila perlu dua kali seminggu, agar lingkungan di daerah yang menjadi tujuan wisata Danau Toba itu, terlihat bersih dan rapih.

Masyarakat Ajibata bergotong-royong membesihkan Danau Toba dari sampah dan eceng gondok. (foto:jo/lian)

Sementara Budianto Situmorang selaku Humas CSR PT Aqua Farm menjelaskan apabila eceng gondok sering dikumpulkan dan diolah bisa menjadi pupuk dan dapat bermanfaat juga bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Masyarakat Ajibata banyak yang bercocok tanam, ada baiknya kita mengadakan Jumat Bersih untuk membersihan Danau Toba," kata Budianto. (lian)

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.