Kenalan di Facebook, Dijanjikan Dinikahi Eh Jadi Sindikat Narkoba

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Inilah nasib perempuan Indonesia yang suka mencari kebahagiaan dengan cara gampang. Berkenalan di Facebook, kepincut bujuk rayu, dan dijanjikan dinikahi, perempuan ini pun terjebak menjadi kurir narkoba internasional.

Itulah yang dialami perempuan muda berusia 24 tahun berinisial M ini, yang ditangkap petugas Bea Cukai di Terminal II D Bandara Soekarno Hatta, Jumat (5/9) lalu.

Menurut Wakasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKP Subekti, di Jakarta, Kamis (25/9), M ditangap saat membawa tas berisi 5 kg sabu-sabu senilai Rp6,8 miliar.

Narkoba itu disembunyikan M dalam bentuk cream kosmetik, dan petugas berhasil menangkapnya setelah M turun dari pesawat Malaysia Airlines MH717.

Menurut keterangan M kepada petugas, dirinya berkenalan dengan seorang pria melalui Facebook. Pria itu ternyata kemudian diketahui warga Nigeria. Singkat cerita setelah berteman lama, mereka berdua pun berjanji bertemu di Malaysia.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Setelah bertemu di Malaysia M dan pria Nigeria ini berjanji untuk pulang ke Jakarta untuk bertemu dengan keluarga M," kata AKP Subekti.

Tapi yang namanya akal bulus saat hendak berangkat ke Indonesia, pria Nigeria itu mengaku tidak membawa paspor, sehinga menyuruh M untuk pergi lebih dulu ke Jakarta. Si pria Nigeria ini berjanji akan menyusul dan menitipkan tas miliknya kepada M, yang kemudian diketahui berisi sabu-sabu.

Sampai akhirnya, M ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta. AKP Subekti sendiri mengaku pihaknya tidak bisa begitu percaya dengan pengakuan M ini. Sehingga terus dilakukan pengembangan.

Dari pengembangan inilah kemudian berhasil digulung sejumlah nama lain, termasuk seorang perempuan warga Malaysia dan tiga pria asal Indonesia. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.