Ini Dia Wajah Jembatan Gantung Setiakawan Setelah Diperbaiki

Wajah jembatan Setiakawan saat ini setelah diperbaiki.
JAKARTA, JO- Jembatan Setiakawan yang menghubungkan Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat(Jakbar) dengan Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus) kini sudah hampir rampung dikerjakan.

Jembatan yang pernah membuat heboh tiga bulan lalu karena kondisinya yang rusak dan nyaris ambruk padahal setiap hari dipergunakan para pelajar untuk menyeberang, tiga hari lagi sudah dapat dilalui tanpa rawa was-was lagi.

Nah,saat ini perbaikan jembatan di atas Kali Banjir Kanal Barat (BKB), Grogol, Jakbar yang rusak kini sudah memasuki tahap penyelesaian yang diperkirakan sudah bisa digunakan tiga hari kedepan.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Konstruksi jembatan baru yang ada di atas Kali Banjir Kanal Barat (BKB) ini dibuat lebih tinggi dibanding jembatan sebelumnya.

"Pekerjaan konstruksi hingga pengecetan sudah hampir memasuki tahap finishing. Kondisinya 90 persen," kata Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU DKI Jakarta Juaini di Jakarta, Selasa (30/9).

Dengan begitu, sambung Juaini, jembatan baru akan bisa dipergunakan. "Sebenarnya sekarang pun sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar jembatan. Tapi Insya Allah, seminggu lagi pekerjaannya tuntas," kata Juaini.

Dikatakan, perbaikan jembatan gantung ini memakan waktu selama lima minggu, dan diperkirakan akan bisa tahan hingga 20 tahun ke depan. "Ketahanan jembatan diperkirakan bisa tahan hingga 20 tahun lebih," katanya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.