Pemeriksaan papsmear di Kosekhanudnas I, Jakarta.
JAKARTA, JO- Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 02-Kosekhanudnas I Jakarta bekerja sama dengan BPJS Jakarta Timur, mengadakan pemeriksaan papsmear di Ruang Kesehatan Kosekhanudnas I, Jakarta, Kamis, (4/9).

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyakit organ kewanitaan seperti kanker mulut rahim (kanker servik).

Kepala Kesehatan Kosekhanudnas I dr Laras Hapsari,SpKp mengatakan, pemeriksaan papsmear ini penting untuk wanita terutama yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan.

Dengan tes papsmear ini, dapat diketahui secara dini perubahan dari sel normal menjadi sel yang ganas sehingga dapat segera ditindak lanjuti dengan pengobatan.

"Kegiatan ini secara gratis diberikan kepada seluruh istri anggota Kosekhanudnas I beserta Wara dan PNS yang telah menikah dan hasil pemeriksaannya akan diketahui dalam 10 hari kedepan," ujar dr Laras Hapsari,SpKp.

Pemeriksaan ini, merupakan kepedulian BPJS dan pemerintah dalam meminimalisir penyakit kanker rahim. Saat ini, penyakit tersebut merupakan penyakit tertinggi kedua se-dunia yang mengancam para wanita.

Kegiatan papsmear ini diikuti oleh 50 peserta dari pengurus dan anggota IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I, Wanita Angkatan Udara serta PNS Kosekhanudnas I. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.