Kaki Lima Night Market
JAKARTA, JO- Sabtu (13/9) malam ini, Kaki Lima Night Market kembali digelar di Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus). Diikuti sekitar 400 pedagang, semua transaksi di ajang ini akan menggunakan sistem non-cash atau menggunakan e-card.

Menurut Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Joko Kundaryo di Jakarta, hari ini, kegiatan yang sempat terhenti karena proses lelang, akan menampilkan
aneka macam produk kreatif, fashion, hiburan dan kuliner.

Sejak dimulai lagi hari ini, maka ke depan akan rutin digelar setiap Sabtu malam.

Dikatakan, semua transaksi di arena pasar ini dilakukan dengan terlebih dahulu membeli e-card dengan sejumlah saldo di dalamnya. Pembuatan e-card sendiri bekerja sama dengan Bank DKI.

"Jadi transaksi semuanya non-cash," kata Joko.

Selain di Jalan Medan Merdeka Selatan, Kaki Lima Night Market juga akan diselenggarakan di lima wilayah kota. Namun, penyelenggaraan di tingkat kota masih belum ditentukan pelaksanaannya karena masih dalam proses lelang, kecuali di Jakarta Utara yag sudah digelar dua kali karena sudah selesai lelang.

Pemprov DKI mengalokasikan anggaran sebesar Rp 11,2 miliar yang digunakan untuk penyelenggaraan Kaki Lima Night Market sebanyak 52 kali. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.