Ebola Tewaskan 200 Orang dalam Sehari

Penguburan korban Ebola. (rtr)
JAKARTA, JO- Hanya dalam sehari, kematian akibat Ebola melonjak di Afrika mencapai 200 orang hingga menjadi 2.296 orang, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), Selasa (Rabu WIB).

Sejauh ini tercatat 4.293 kasus Ebola di negara-negara Afrika Barat pada 6 September 2014, menurut Reuters. Meski begitu, hingga kini PBB belum memiliki data yang terbaru untuk Liberia, yang diyakini memiliki ribuan kasus baru.

"WHO mengalami kesulitan dalam mengumpulkan data tentang jumlah kasus ebola yang terjadi," kata Sylvie Briand, direktur departemen pandemi dan epidemi penyakit WHO, dalam sebuah jumpa pers di Jenewa.

Briand mengakui angka-angka tersebut di bawah angka kejadian sebenarnya. "Kami sedang bekerja untuk memperkirakan yang di luar perkiraan," tambahnya.

Dikatakan, peran melawan virus ini merupakan perang yang sangat sulit.

"Ini adalah perang melawan virus ini. Ini adalah perang yang sangat sulit. Apa yang kita coba lakukan sekarang adalah untuk memenangkan beberapa pertempuran setidaknya di beberapa tempat," katanya. (jo-4)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.