Cengkareng Gelar Pelatihan dan Panen Perdana Sayur Hidroponik

Camat Cengkareng Ali Maulana ,Wakil Camat  Masud Efendi bersama isteri.
JAKARTA,JO- Camat Cengkareng Jakarta Barat (Jakbar) Ali Maulana membuka pelatihan sekaligus panen perdana sayur hidroponik di perbatasan Kelurahan Cengkareng Timur dan Kapuk, Jakbar, Sabtu (20/9).

Panen ini dilakukan setelah peresmian lokasi kegiaan dan percontohan serta penanaman benih perdana sayur hidroponik pada 17 Agustus 2014 yang juga dilakukan camat Cengkareng.

Menurut Ali Maulana, penanaman sayur ini dengan memanfaatkan lahan kosong milik PLN di bawah tegangan tinggi perbatasan kelurahan itu.

"Pelatihan dimulai hari Sabtu 20 September sekaligus panen perdana sayur hidroponik jenis pokcoi, letuce, kangkung, sawi, dan lainnya. Peserta pelatihan berasal dari warga dan kader PKK Kecamatan Cengkareng sebanyak 50 orang," kata Ali Maulana.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Kegiatan ini selain dihadiri camat, wakil camat, sekcam dan lurah Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng beserta ibu-ibunya.

Ali Maulana menjelaskan tindak lanjutnya melakukan kegiatan pelatihan hidroponik bagi warga dan kader PKK bekerjasama dengan Kecamatan Cengkareng dan lurah Cengkareng Timur,ketua RW 012 dengan Gereja Regina Celia di PIK.

Camat Cengkareng mengharapkan kerjasama ini bisa terus berlanjut, agar para peserta dapat mengikuti kegiatan secara serius yang nantinya bisa menjadi relawan dan sebagai contoh dalam memasyarakatkan hidroponik sebagai program pemanfaatan taman pekarangan di rumah.

Camat menghimbau para lurah agar mendukung dan memiliki lokasi percontohan masing-masing.

Peserta sangat aktif dan antusias mengikuti pelatihan,kegiatan pelatihan hari ini diakhiri makan bersama menikmati masakan olahan sayur hidroponik. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.