Sutiyoso dan Fauzi Bowo
JAKARTA, JO - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menemui dua mantan gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso (Bang Yos) dan Fauzi Bowo (Foke). Ahok mengaku ingin berguru dan membutuhkan ilmu mereka.

Kepada peserta acara Halal Bihalal bersama Paguyuban Werdatama Jaya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (1/9). Ahok mengatakan dia bertemu dengan Foke pada minggu lalu, dan dengan Bang Yos sebelum bertemu dengan Foke.

Keduanya memberikan masukan yang berharga bagi Ahok yang sebentar lagi akan menjadi gubernur DKI Jakarta setelah Jokowi dilantik menjadi Presiden RI.

"Minggu lalu saya minta waktu khusus bertemu dengan Pak Fauzi Bowo, dan bicara hampir dua jam dengan beliau. Ini kuliah master," kata Ahok.

Menurut Ahok dengan Foke banyak berdiskusi mengenai sistem transportasi makro, dan dalam pertemuan itu, dirinya juga berdiskusi mengenai jalan layang non tol (JLNT) yang membentang dari Casablanca-Tanah Abang.

"Saya tanya ke beliau, kenapa JLNT Casablanca itu kok kayaknya tidak fungsi. Ternyata itu ada kewajiban, enam ruas jalan tol menghubungkan itu dengan biaya mereka (pengembang). Itu nanti jadi keren. Justru enam ruas tol dalam kota itu telat bangunnya makanya jadi berantakan," kata Ahok.

Sementara dengan Bang Yos, Ahok mendapat masukan agar dia berani dan jangan setengah-setengah,

"Prinsip Bang Yos sederhana, yang saya ingat terus yaitu semua peluru itu ada namanya Hok. Kalau pelurunya belum ada nama kamu, ditembak berapa kali pun tidak akan kena," ucap Ahok.

Keduanya pun menasehatinya bahwa seorang pemimpin harus berani mengambil keputusan, apapun risikonya. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.