Tiga Partai Baru Pendukung Jokowi Diumumkan Setelah Pengumuman MK

Jokowi dan Jusuf Kalla
JAKARTA, JO- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan tenggat waktu mengenai kabinet pemerintahannya. Untuk struktur kabinet di-deadline selesai 15 September, sedangkan program-program kerja harus rampung 15 Oktober 2014.

Jokowi sendiri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/8) menyebut dirinya masih belum memastikan apakah kabinet nanti akan lebih ramping dari jumlah 34 seperti saat ini. Timnya masih bekerja untuk itu.

"Saya belum tahu apakah 34 atau 30, 25 atau berapa, kalau sudah selesai akan kita lihat," katanya.

Mengenai kemungkinan partai-partai lain bergabung dengan koalisi pendukungnya, Jokowi menyebut Partai Demokrat dan PAN sudah menyatakan akan merapat.

Secara terpisah, politisi senior PDI Perjuangan Sidarto Danusubroto menyebut selain Demokrat dan PAN, ada satu lagi partai yang akan merapat. Menurutnya, komunikasi bahkan sudah dilakukan dengan elite partai yang bersangkutan.

"Sudah ada para pejabat mereka yang merapat. Kan kita juga saling komunikasi dengan mereka," kata Sidarto yang juga Ketua MPR ini.

Namun Sidarto enggan menyebut nama partai yang masih misterius itu. Nama-nama partai yang menyusul bergabung itu kemungkinan akan diumumkan usai MK memutuskan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kamis (21/8) besok. (jo-10)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.