SPBU di Jakarta Barat Sosialisasi Pembatasan Penjualan Solar Bersubsidi

SPBU di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.
JAKARTA,JO- Sejumlah SPBU di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) mulai 4 Agustus 2014 ini akan membatasi penjualan solar yang bersubsidi, sesuai instruksi dari PT Pertamina. Sosialisasi pun sudah dipasang mulai hari ini, Sabtu (2/8).

"Rencananya pengumuman tentang pembatasan pengisian solar itu,akan dipasang pada hari Sabtu pagi. Jadi tinggal diimplementasikan saja," ungkap Iyep Maryadi, salah seorang karyawan SPBU Jalan Daan Mogot Jakbar, Jumat (1/8).

Menurut Iyep, pihak Pertamina sebelumnya sudah memasang pamflet atau spanduk tentang sosialisasi pembatasan penjualan minyak solar bersubsidi disetiap SPBU yang berada diwlayah tersebut.

Sosialisasi yang dilakukan oleh PT. Pertamina itu, berbunyi: "Pelanggan Yang Terhormat, sesuai dengan kebijakan pemerintah pada (Surat Edaran Kepala BPH Migas No. 937/07/KaBPHi 2014 tanggal 24 Juli 2014) mulai 4 Agustus 2014, penjualan solar bersubsidi di SPBU, hanya dilayani antara pukul 08.00-18.00. Mohon maaf atas ketidaknyamananya. Marilah gunakan BBM yang non-subsidi".

"Instruksi itu sudah ada dari pusat. Pamflet sudah ada di semua dispenser. Pamflet dari Pertamina Pusat datang pada H+2 Lebaran. Spanduk juga sudah disiapkan dari H+1," imbuhnya.

Iyep menjelaskan, pihak pengelola SPBU di Jalan Daan Mogot Kalideres ini akan melakukan sosialisasi pada tanggal 4 Agustus 2014.

Dalam UU No 12 Tahun 2014 tentang APBN-P 2014 telah disahkan, dimana volume kuota BBM bersubsidi dikurangi dari 48 juta KL menjadi 46 juta KL. Salah satu imbas dari pengurangan ini adalah penjualan solar bersubsidi,yang nantinya hanya dilayani pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00 WIB untuk SPBU-SPBU di kawasan tak jauh dari lokasi pabrik. (leman)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.