Add caption
JAKARTA, JO - Teka-teki apakah Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri akan hadir di Istana untuk mengikuti perayaan HUT Kemerdekaan RI bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih belum terjawab.

Hanya saja dari informasi yang diperoleh JakartaObserver.com, di Jakarta, Sabtu (16/8) pagi, DPP PDI Perjuangan tetap akan menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Parkir DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung No99, Jaksel.

Dalam undangan yang diperoleh, disebutkan acara akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dan wajib dihadiri para pengurus DPP PDI Perjuangan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI.

Apakah kepastian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI di DPP PDI Perjuangan ini bisa mengisyaratkan Megawati Soekarnoputri tidak akan hadir di Istana Merdeka, masih belum jelas betul. Atau jangan-jangan Megawati akan ke Istana sementara di DPP PDI Perjuangan akan dipimpin tokoh PDI Perjuangan lainnya?

Sebelumnya diberitakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2014, yang tidak lain adalah perayaan kemerdekaan terakhir baginya dalam masa jabatan Presiden RI, akan diwarnai dengan terbangunnya hubungan baik dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Simbol dari mengencernya hubungan itu diharapkan dengan kehadiran Megawati Soekarnoputri pada upacara detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (17/8).

Seperti disampaikan Mensesneg Sudi Silalahi, pihaknya masih berharap konfirmasi kehadiran Megawati Soekarnoputri, setelah sebelumnya pihak Setneg mengirimkan surat undangan kepada Megawati beserta keluarganya.

Hanya saja hingga Jumat (15/8), pihak Setneg masih belum mendapat konfirmasi kehadiran Megawati dan keluarga. "Kami belum mendapat konfirmasi dari Ibu Mega," kata Sudi.

Sejak SBY menjadi Presiden RI tahun 2004, Megawati belum pernah sekali pun menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka. Ketua Umum PDI Perjuangan itu lebih memilih memimpin upacara 17 Agustus di Kantor PDI Perjuangan di Lenteng Agung. (jo-2)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.