Lantamal III Jakarta Gelar Penyuluhan Virus Ebola

Lettu Laut (K/W) dr Putu Octavianty menyampaikan penyuluhan mengenai Virus Ebola di Ruang Serba Guna Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Senin (25/8). (foto:dispen lantamal III)
JAKARTA, JO- Dinas Kesehatan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Diskes Lantamal) III Jakarta melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang Virus Ebola di Ruang Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal III Jalan Gunung Sahari No 2 Jakarta Utara, Senin (25/8).

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Letkol Laut (P) Rudy Susanto, SIP, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa angka kematian akibat virus ebola sangat tinggi, maka harus diketahui tanda-tanda dan pencegahan dari virus ebola tersebut.

Selanjutnya, materi penyuluhan kesehatan tersebut, disampaikan oleh perwira Diskes Lantamal III Jakarta Lettu Laut (K/W) dr Putu Octavianty menerangkan bahwa virus ebola merupakan sejenis sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dengan panjang 1.000 nanometer (nm) dan diameter 800 nanometer (nm).

Cara penyebaran virus ebola dari penggunaan jarum suntik yang tidak disterilkan dan kontak dengan orang yang terinfeksi atau sudah meninggal.

Untuk mencegah penyebaran virus Ebola tersebut antara lain menghindari kontak dengan penderita, gunakan alat pelindung diri bila kontak dengan penderita, jangan mengkonsumsi buah-buahan sembarang di daerah yang terkena wabah, masak makanan dengan benar, isolasi penderita, kebumikan jenazah yang terinfeksi dengan benar.

Jika ada gejala dengan riwayat pernah mengunjungi daerah endemik sesuai masa inkubasi tidak perlu panik dan segera dibawa ke pusat fasilitas kesehatan terdekat.

Turut hadir dalam acara penyuluhan kesehatan tersebut, Dandenma Lantamal III Letkol Marinir Adhi Suko Raharjo, para Kasatker Lantamal III, Para Perwira, PNS dan seluruh anggota Lantamal III. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.