Halte Transjakarta Monas
JAKARTA, JO- Banyaknya massa yang berkumpul di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), membuat PT Transjakarta mengalihkan rute bus Transjakarta.

Informasi yang diperoleh Kamis (21/8), pengalihan itu antara lain dilakukan untuk koridor I, koridor II, koridor III dan koridor VI.Berikut ini adalah rinciannya:

Di Koridor I, dari halte Blok M - Jalan MH Thamrin - belok kanan - Jalan Medan Merdeka Selatan- Gambir-Jalan Medan Merdeka Timur-belok kanan-Istiqlal-Juanda-Pecenongan-Harmoni - selanjutnya ke halte Kota.

Arah sebaliknya dari halte Kota - Harmoni - Belok Kiri Jalan H Juanda - Jalan POS - Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Pejambon - Jalan Medan Merdeka Timur - Tugu Tani - Jalan Merdeka Selatan - Jalan MH Thamrin seterusnya ke halte Blok M. Halte Monas sementara tidak bisa digunakan.

Di Koridor II, dari halte Harmoni - Pulogadung belok kiri Jalan H Juanda- Jalan Pos- Jalan Lapangan Banteng Utara- Pejambon- Medan Merdeka Timur- Halte Kwitang dan seterusnya Halte Pulogadung. Arah sebaliknya dari Pulogadung ke Harmoni mulai dari Halte Senen-belok kanan-Gunung Sahari-traffic light Golden Truly-belok kiri-Jalan Samanhudi-traffic light Gajah Mada-belok kiri-Halte Sawah Besar-Harmoni.

Untuk rute ekspres Pulogadung-Bunsen menjadi Reguler (Pulogadung-Harmoni). Di koridor II ini Halte monas, Balaikota, Gambir 2 sementara tidak bisa digunakan.

Sementara rute ekspres rute Kalideres-Bunsen menjadi reguler sehingga kembali ke koridor III (Kalideres-Harmoni). Namun mulai dari Grogol belok kanan via Tomang lalu ke Harmoni.

Rute ekspres Ragunan-Monas di koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas) juga ditiadakan atau kembali menjadi reguler. Kemudian Koridor VII (PGC-Harmoni) melewati Jalan Gunung Sahari-traffic light Golden Trulli belok kiri-Jalan Samanhudi-belok kiri Halte Sawah Besar-Harmoni. Sementara dari Harmoni ke PGC mulai Ps Baru lurus-traffic light Armabar-belok kanan-Jalan Gunung Sahari-Senen-PGC.

Sebelumnya Dirut PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengatakan, pihaknya akan tetap melayani penumpang dengan maksimal terkait kondisi di sekitar gedung MK, meski ada pengalihan operasional atau perpendekan rute. Hal itu dilakukan sesuai dengan situasi di lapangan. (jo-7)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.