Daging sapi
JAKARTA,JO-Ketersediaan daging potong selama bulan Ramadhan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri 2014 masih aman, namun mengalami kenaikan harga.

Kenaikan harga seperti daging sapi dari harga Rp 90 ribu per Kg naik menjjadi Rp 110 ribu per Kg. Sedangkan daging ayam Rp 38 ribu per Kg.

"Diperkirakan kenaikan selama selama bulan Ramadhan dan Lebaran mencapai 5-10 persen naik dari harga normal," ujar Rachmad Manendar, kasie Peternakan Jakbar kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (22/7).

Dikatakannya, kenaikan harga daging juga biasanya akan naik lagi, dan diprediksi terjadi di awal Ramadhan nanti, seperti biasanya tahun lalu.

Sementara sampai saat ini pasokan daging di wilayah Jakbar masih normal dan belum ada temuan temuan daging gelondongan atau daging celeng,seperti di wilayah lainnya.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Peternakan Jakbar Pangihutan menambahkan, pihaknya tetap mengawasi adanya daging sapi dan ayam yang busuk.

"Seperti temuan kami baru baru ini ada daging busuk (berubah warnanya jadi biru di pasar Grogol sekitar 10,4 kg.Tidak hanya itu,kami juga temukan di pasar Tomang Barat sekitar 2 kg," ucapnya.

Masih kata Pangihutan,sampai jelang Hari Raya Idul Fitri pihaknya terus awasi daging yang masuk ke wilayah Jakbar.

Sementara danging celeng yang masih terindikasi masuk ke wilayah Jakbar menurut informasi masih ada pada dua kecamatan di Jakbar, namun di kecamatan mana, pihaknya masih merahasiakan.

"Tetapi tetap kita awasi terus jangan sampai masuk ke pasar. Mudah mudahan jangan sampai ada masuk ke wilayah Jakbar. Kepada masyarakat juga diharapkan memberikan informasi jika ada daging di jual di pasar yang mencurigakan," harapnya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.