Sehari Menjelang Pengumuman Hasil Pilpres, Presiden Ganti Kasad Jenderal Budiman

Jenderal TNI Budiman
JAKARTA, JO- Sehari menjelang pengumuman pemenang Pilpres 2014 di KPU, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengganti Kasad Jenderal Budiman. Pergantian itu setelah Senin (21/7) Presiden SBY memanggil Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko ke Istana Kepresidenan.

Menurut informasi yang dihimpun, malam ini, Panglima TNI sendiri sudah mempersiapkan tiga nama sebagai pengganti, yaitu Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Wakil Kasad Letjen TNI Muhammad Munir dan Sekjen Wantannas Letjen TNI Waris.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya mengakui Jenderal Budiman baru akan pensiun pada September 2014 mendatang atau sekitar 2 bulan lagi. Belum diketahui kapan pelantikan Kasad yang baru akan dilakukan, dan siapa dari tiga nama yang diusulkan Panglima TNI ke Presiden yang akan menggantikannya.

Namun begitu, Fuad Basya membantah pergantian ini terkait dengan pilpres. "Tidak ada kaitannya dengan pilpres, ini memang dalam rangka pensiun," kata Fuad.

Sore tadi, Jenderal Budiman diketahui sempat melakukan buka puasa bersama dengan wartawan dan undangan di Mabes AD, Jalan Veteran No5, Jakarta Pusat (Jakpus).

Kepada wartawan, Jenderal Budiman meminta agar siapa pun pemenang pilpres yang akan diumumkan Selasa (22/7) harus dihormati. Dia pun menyerukan semua pihak untuk menjaga kedamaian demi kemajuan bangsa di masa mendatang. (jo-7)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.