Iqbal Alan Abdullah
JAKARTA, JO- Kalangan pariwisata internasional menyambut baik suksesnya pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di Indonesia, dan terpilihnya Jokowi-JK . Mereka bahkan memuji demokrasi di Indonesia yang bisa menjadi contoh bagi negara-negara lain.

“Saya mendapat banyak telepon, BBM dan SMS dari pimpinan asosiasi pariwisata internasional yang memberikan selamat atas keberhasilan Indonesia menyelenggarakan pilpres, dan terpilihnya presiden dan wakil presiden baru,” kata Ketua Asosiasi Kongres dan Konvensi (Incca) Iqbal Alan Abdullah di Jakarta, hari ini.

Iqbal, yang juga Vice President of the Asian Federation of Exhibition & Convention Associations (AFECA), mengatakan, umumnya para petinggi asosiasi internasional itu melihat Indonesia sebagai negara yang dewasa dalam berdemokrasi.

“Kami sangat bahagia dengan perkembangan ini, apalagi berlangsung dengan damai. Saya sebagai pribadi maupun dari asosiasi menyampaikan selamat kepada Jokowi-JK yang telah berhasil memenangkan pilpres,” sambung Iqbal, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Hanura ini.

Selain kepada Jokowi-JK, Iqbal juga menyampaikan selamat kepada Presiden SBY berikut jajarannya termasuk TNI dan Polri yang telah mengantarkan pilpres berlangsung dengan demokratis, aman.

Seiring dengan pengumuman hasil pilpres yang dilakukan oleh KPU, semalam, Iqbal berharap terjadi rekonsiliasi diantara para peserta maupun pendukung capres-cawapres, agar perjalanan bangsa ini ke depan semakin baik dan seluruh komponen bangsa bersatu untuk mewujudkan Indonesia Hebat, sebagaimana motto kampanye Jokowi-JK.

“Sudah saatnya kita merekatkan semua hal yang sempat membuat kita retak selama proses pilpres ini, kita harus bersatu kembali sebagai sesama anak bangsa,” ujar Iqbal. (jo-10)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.