Jokowi Ajukan Pengunduran Diri dari Gubernur DKI pada Agustus 2014

Joko Widodo
JAKARTA, JO- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan mengajukan pengunduran dirinya sebagai gubernur DKI Jakarta pada bulan Agustus 2014 mendatang, atau setelah Lebaran.

Hal itu dilakukan Jokowi setelah pada Selasa (22/7) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan pasangan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014.

"Nanti bulan Agustus akan mengajukan pengunduran diri, setelah Lebaran," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/7).

Terkait pertemuan pertama kali setelah masuk kerja kembali dengan Wagub Basuki T Purnama (Ahok), pagi tadi, Jokowi menyebut dirinya hanya membahas banyak laporan, namun dirinya enggan merincinya.

"Tadi kan rapat-rapat kecil dengan pak Wagub dan banyak yang dibahas. Banyak laporan, nggak perlu disebutkan," tandasnya.

Jokowi masuk kantor kembali sejak pukul 08.00 WIB tadi pagi. Dia disambut sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta, dan sejumlah pegawai tampak menyalami dan memberikan selamat kepada Jokowi.

Sementara itu, Ahok kepada wartawan mengatakan, dirinya telah menyampaikan sejumlah usulan kepada Jokowi. Antara lain terkait jalan-jalan nasional diberikan kepada Pemprov DKI saja, sehingga pengurusan jalan itu tanpa harus melewati birokrasi yang panjang.

Ahok juga mengusulkan bangunan-bangunan tua yang bernilai cagar budaya, seperti yang ada di Kota Tua, Jakarta Barat, dapat dikelola oleh Pemprov DKI. Kondisi bangunan di Kota Tua sekarang adalah kebanyakan gedung-gedung milik BUMN tetapi tidak terawat dengan baik. Hal ini menjadi kendala bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI untuk melakukan penataan Kota Tua.

Aset lainnya yang diusulkan dikelola Pemprov DKI adalah pembangunan transportasi publik di Jakarta. Salah satunya pembangunan transportasi publik berbasis mass rapid transit (MRT).(jo-2)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.