Jenderal TNI Budiman
JAKARTA, JO- Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dari Jenderal TNI Budiman ke Letjen TNI Gatot Nurmantyo dilakukan di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (25/7). Namun sebelumnya saat prosesi pelantikan Kasad baru dilakukan di Istana, Jenderal Budiman memilih untuk tidak menghadirinya.

Sertijab Kasad dipimpin Panglima TNI Jenderal Dr Moeldoko, dan tampak dihadiri sejumlah tokoh diantaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Wiranto, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Danjen Kopassus yang juga mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Luhut Binsar Panjaitan, mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, dan mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Suaedy Marasabessy.

Kepada pers usai pelantikan, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengatakan, pergantian Kasad tidak terkait politik, tapi merupakan bagian pembinaan personel dan suatu hal biasa untuk melakukan regenerasi.

Kepada Jenderal Budiman, Panglima TNI berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setingi-tingginya karena sudah memberikan yang terbaik bagi TNI AD.

Moeldoko juga mengajak seluruh prajurit kembali merenungkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang. Renungan itu perlu restorasi mental perjuangan, dalam pola pikir dan pola tindak setiap tugas.

Sebelumnya, di Istana Negara, saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pelantikan Letjen TNI Gatot Nurmantyo sebagai Kasad, tidak tampak Jenderal TNI Budiman di Istana Negara. (jo-17)


Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.