Hadapi Pengumuman Pemenang Pilpres Besok, Ini Dia Langkah Polri dan TNI

Pemilu 2014
JAKARTA, JO- Selasa (22/7) besok, KPU akan mengumumkan pemenang Pilpres 2014. Pihak Kepolisian RI dan TNI pun telah menyusun skenario pengamanan di DKI Jakarta, khususnya di kantor KPU.

Seperti dijelaskan Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/7), pihaknya akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Polda Jabar-Polda Metro Jaya dan Polda Banten-Polda Metro Jaya.

Setidaknya ada 6 ring yang menjadi perhatian, dengan ring 1 ada di dalam kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (Jakpus). Di ring terakhir juga disiapkan pasukan Polri maupun TNI dalam kondisi siap dikerahkan jika terjadi sesuatu.

"Kita melarang massa pendukung yang berada di luar Jakarta untuk datang ke KPU. Di KPU sendiri, polisi sudah menyiapkan pengamanan berlapis," katanya.

Menurut Sutarman, di wilayah perbatasan DKI Jakarta, pihaknya telah menempatkan pasukan di 3 titik dari arah Banten dan 7 titik dari arah Bandung.

Panglima TNI Jenderal (TNI) Moeldoko mengatakan, pihaknya menerjunkan pasukan cadangan dari Kostrad, Kopassus, Marinir hingga Paskhas untuk membantu pengamanan mem-back up Polri

Pasukan ini pada Selasa (22/7) pagi akan menggelar apel di Mabes TNI AD.

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya telah menyatakan akan melakukan barikade di sekitar kantor KPU dengan radius hingga sekitar 200 meter.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, kendaraan dari arah Kuningan, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Diponegoro yang akan mengarah ke KPU akan ditutup.

Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Cik Ditiro yang akan menuju Jalan Moch Yamin maupun Jalan Teuku Umar dialihkan ke kanan ke Jalan Teuku Umar-Jalan Cut Mutia dan seterusnya. Begitu juga dari arah sebaliknya, arus lalu lintas yang datang dari arah Cut Meutia mengarah ke Teuku Umar dialihkan ke kiri Jalan Moh Yamin-Cikini dan seterusnya.

Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Diponegoro mengarah ke Taman Suropati dialihkan ke kanan ke Jalan Cik Ditiro.

Arus lalu lintas yang datang dari arah HR Rasuna Said yang mengarah ke Jalan HOS Cokroaminoto diputarbalik menuju Jalan Latuharhary dan seterusnya. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Kendal yang menuju ke Jalan Cimahi diluruskan ke arah Jalan Latuharhary dan seterusnya

Kemudian arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Sutan Syahrir yang menuju ke Jalan HOS Cokroaminoto maupun ke Jalan Teuku Umar dialihkan ke Jalan Sam Ratulangi maupun Jalan Teuku Umar-Cikini dan seterusnya.

Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan MH Thamrin yang menuju ke Jalan Imam Bonjol maupun Sumenep diluruskan menuju ke Jalan Jenderal Sudirman maupun Jalan Blora dan seterusnya. (jo-5)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.