Danlantamal IV Tanjungpinang Resmikan Gedung Diskes Lantamal IV

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Agus Heryana,SE menandatangani prasati pada cara peresmian gedung Diskes dan Klinik Pratama (PPK.1) Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (16/7). (foto:dispen koarmabar)
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Heryana, SE, meresmikan Gedung Dinas Kesehatan (Diskes) dan Klinik Pratama PPK.1) Lantamal IV, Jalan Yusuf Kahar, Kota Tanjungpinang, Rabu (16/7).

Rangkaian peresmian Gedung Diskes dan Klinik Pratama (PPK.1) ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danlantamal IV Tanjungpinang dan pengguntingan pita oleh Ketua Kordinator Cabar (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny Agus Heryana.

Gedung Diskes dan Klinik Pratama (PPK.1) yang berdiri di atas lahan seluas 943 M² sebelumnya merupakan Asrama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hang Tuah yang sudah tidak digunakan lagi. Pekerjaan renovasi tersebut mulai dari pekerjaan beton struktur, pemasangan kusen, pintu dan jendela, pekerjaan atap, plafon, instalasi listrik sampai dengan finishing, dilaksanakan oleh Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan) Lantamal IV Tanjungpinang.

Selain meresmikan Gedung Diskes dan Klinik Pratama (PPK.1) Danlantamal IV Tanjungpinang pada saat yang bersamaan juga meresmikan penggunaan 16 unit kios baru milik Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Lantamal IV dan pengesahan pemindahan Gedung Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal IV ke Gedung Diskes Lantamal IV Tanjungpinang.

Dalam amanatnya Danlantamal IV Tanjungpinang antara lain mengatakan, pembangunan Gedung Diskes tersebut dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV, sekaligus untuk menunjang program BPJS, yang memiliki persyaratan untuk PPK.1 harus mempunyai ruang rawat inap.

Sementara untuk pembangunan kios Primkopal yang berada di Jalan Soekarno Hatta, dimaksudkan untuk penataan kios-kios agar lebih tertata.

Usai pelaksanaan acara peresmian, dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Umi Al-fitra Tanjungpinang, dan pemberian tali asih dari Danlantamal IV kepada anak-anak yatim tersebut.

Hadir pada acara peresmian tersebut Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Wahyudi H Dwiyono, Kepala Rumah Sakil Angkatan Laut (Karumkital) dr Midiyato Suratani Tanjungpinang Kolonel Laut (K) JB Lengkong, Para Pejabat Teras Lantamal IV, Perwira Menengah dan Perwira Pertama Lantamal IV serta Pengurus Jalasenastri Korcab IV DJAB. (jo-17)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.