Tak Kooperatif Investigasi Qatar 2020, Franz Beckenbauer Dihukum FIFA 90 Hari

Franz Beckenbauer (Kanan) bersama Presiden FIFA Shepp Blatter
JAKARTA, JO- Franz Beckenbauer, anggota Komite Eksekutif FIFA, dihukum tidak boleh terlibat dalam urusan sepakbola selama 90 hari ke depan, setelah ia menolak untuk bekerja sama dengan tim investigasi Piala Dunia Qatar 2022 yang dipimpin Michael Garcia.

Legenda sepakbola Jerman itu, diketahui tidak mau bekerja sama dengan tim investigasi terkait proses bidding Piala Dunia 2018 dan 2022. Beckenbauer anggota Komite Ekesekutif FIFA yang memiliki hak suara pada tahun 2010 saat Qatar dipilih menjadi tuan rumah.

Garcia telah mewanti-wanti untuk memberikan hukuman berat bagi mereka yang sengaja menghindar untuk diwawancarai oleh timnya, dan Beckenbauer, menjadi yang pertama dihukum.

"Saya tidak tahu mengapa (saya dihukum)," kata Beckenbauer kepada Sky Television di Jerman, hari ini, ketika ditanya mengenai hukuman itu. "Ini seperti April Mop yang lucu," sambungnya.

Dia mengingatkan bahwa dirinya adalah presiden kehormatan Bayern Munich, dan tidak mungkin untuk melepaskan diri dari sepakbola dalam 90 hari ke depan.

Sebelumnya, Beckenbauer secara mengejutkan mundur dari Exco FIFA setelah menjadi bagian dari komite yang memberikan suara untuk Piala Dunia 2018 di Rusia dan 2020 untuk Qatar, yang kemudian disebut-sebut diwarnai pembelian suara. (jo-4)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.