Kepala BIN Tegaskan Intelijen Netral dan Profesional

Marciano Norman
JAKARTA, JO- Badan Intelijen Negara (BIN) menegaskan lembaganya akan bersikap netral dan profesional dalam pelaksanaan Pilpres 2014. Intelijen ingin pilpres berlangsung aman, jujur dan adil, dan langkah-langkah intelijen tersebut dilaksanakan secara profesional, objektif dan akuntabel.

Hal itu ditegaskan Kepala BIN Marciano Norman di Jakarta, Minggu (1/6). Marciano juga menyebut sikap ini menjadi pembeda intelijen di masa-masa sebelulmnya yang dicurigai tidak netral dan mendukung salah satu peserta pemilu.

"Kini kami netral dan profesional," tegas Marciano.

Kepala BIN juga mengatakan untuk saat ini risiko terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan tugas intelijen termasuk tidak netral dalam Pemilu, sangat kecil kemungkinan terjadi karena era demokrasi sangat tranparan dan akuntabel.

Marciano juga mengingatkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Kepala Negara menekankan kepadanya saat mengawali tugas bahwa tidak ada ruang bagi BIN untuk berbuat dan bertindak di luar perundang-undangan yang berlaku.

‎Undang-Undang No17 Tahun 2011, katanya, menjamin aspek profesionalitas, integritas, obyektivitas dan netralitas penyelenggaraan intelijen negara. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.