Cegah Prostitusi, Kini Jalan Tubagus Angke Dibuat Terang Benderang

Ilustrasi
JAKARTA,JO- Untuk mengantisipasi maraknya pelacur mangkal di sepanjang Jalan Tubagus Angke, pihak Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat (Jakbar) akan membuat tiang tiang lampu penerangan jalan umum(PJU) yang tinggi dan memastikan menyala pada malam hari.

Hal itu dilakukan untuk menerangi kawasan yang selama ini gelap gulita sehingga sering dimanfaatkan para pelacur dan hidung belang untuk melakukan mesum.

Menurut Kepala Seksi Pencahayaan Kota Sudin Perindustrian dan Energi Jakbar Yanuar Ihsan, pihaknya membantu petugas Kecamatan Grogol Petamburan menertibkan PSK di kawasan Tubagus Angke.

"Selama ini, PJU di kawasan itu sengaja ditutupi para oknum yang membantu menjalankan praktik prostitusi di Tubagus Angke. Untuk itu kami pasang tiang tinggi,menggunakan empat lampu agar tidak mudah dijangkau mereka," kata Yanuar, di Jakarta, Rabu (11/6).

Dijelaskannya, saat ini sudah terpasang 17 tiang tinggi dengan empat lampu,jumlah lampu sebanyak 68. Sedangkan untuk tiang pendek juga ada 58 tiang, masing-masing dipasangi dua lampu.Jumlah lampu di tiang pendek 116. Jadi total lampu di jalan tersebut jadi 184 unit.

"Kita sudah pasang 17 tiang tinggi cab 4 di lokasi tersebut dan memaksimalkan agar lampu lampu yang ada tetap menyala," kata Yanuar.

Dia berharap upaya ini dapat mengurangi datangnya para pelacur untuk melakukan praktik prostitusi di sekitar Jalan Tubagus Angke. (jo-6)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.