1.207 CPNS Jakarta Diberi Pengarahan Agar Disiplin dan Profesional

Seleksi penerimaan CPNS.
JAKARTA, JO- Sebanyak 1.207 calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI Jakarta formasi umum 2013 diberikan pengarahan agar bekerja dengan disiplin kerja tinggi, bertanggungjawab dan profesional.

Pengarahan berlangsung di ruang MH Thamrin, Gedung B, Kantor Walikota Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (5/6). Hadir antara lain Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni, Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga, dan Walikota Jakbar HM Anas Effendi.

Siyviana Murni dalam arahannya mengatakan, para CPNS ini agar bisa bekerja dengan baik dan penuh hati dan perasaan untuk melayani masyarakat.Tidak hanya itu, para CPNS harus menjaga sikap, kehormatan pribadi dengan menjauhkan diri dari penyimpangan yang berhubungan dengan perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme, pungutan liar serta penyalahgunaan narkoba.

"Bersyukurlah karena bisa berhasil lolos mengikuti tahapan seleksi, mulai tes administrasi, kompetensi dasar, kompetensi bidang serta psikotes.Sebab dari sekitar 83 ribu peserta yang mendaftar, yang dinyatakan lulus hanya sekitar 1.207 orang," katanya.

Dikatakan, dari jumlah 1.207 orang, baru 985 orang yang telah memiliki nomor induk pegawai (NIP). Berarti masih ada sekitar 141 CPNS yang belum mendapatkan
NIP.

Kepala BKD DKI I Made Karmayoga berharap para CPNS ini nantinya dapat membawa perubahan, yakni mengubah Jakarta yang lebih baik secara ekonomi. Dikatakannya, para CPNS juga harus memiliki inovasi dan kreativitas serta networking sehingga nantinya mampu bersaing dengan negara-negara lain.

CPNS yang dinyatakan lulus seleksi, sambung I Made Karmayoga,akan menjalani proses penilaian kinerja saat ditempatkan di masing-masing unit kerja.

"Selama satu tahun akan kami pantau dan awasi. Apabila ada kesalahan seperti indisipliner, tersangkut masalah dan lain sebagainya, tentunya pengangkatan CPNS bisa dibatalkan," tandasnya.

Walikota Jakbar HM Anas Effendi menambahkan, Pemkot Jakbar untuk saat ini masih membutuhkan banyak tenaga SDM dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat. Diantaranya,kantor kelurahan dan kecamatan yang kosong belum memiliki SDM.

"Coba bayangkan, kantor kelurahan masih banyak pekerjaannya merangkap,pegawai minim sekali. Staf kelurahan kekurangan," ucapnya.

Ia pun mengimbau para CPNS yang akan bertugas di wilayah Jakbar agar menjalankan tugas dengan baik. "Jangan malas bekerja dan mengedepankan pelayanan masyarakat," imbaunya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.