Dansatkorarmabar Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono melaksanakan salam komando  para komandan KRI selesai
 upacara serah terima jabatan di Jakarta, hari ini. (foto: dispenarmabar)
JAKARTA, JO- Komandan Satuan kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan barat (Dansatkorarmabar) Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono memimpin upacara serah terima jabatan komandan KRI, di dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu (10/5).

Ketiganya adalah Komandan KRI Sutanto-377 dari Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo kepada Letkol Laut (P) Rio Henrymuko, Komandan KRI Pati Unus -384 dari Letkol Laut (P) Tubagus Budi Wachyudi kepada Letkol Laut (P) Endra Kusuma dan Komandan KRI Silas Papare-386 dari Letkol Laut (P) Yarli Kemal Mirza kepada Mayor Laut (P) Tonny Sumarno.

Dalam amanatnya Komandan Satkorarmabar mengatakan, serah terima jabatan dalam organisasi TNI AL merupakan hal yang biasa dan wajar dilakukan termasuk di Satkorarmabar dengan maksud untuk penyegaran organisasi dalam rangka pembinaan personel. Di samping itu juga merupakan bagian dalam menyelaraskan antara tour of duty dan tour of area dengan harapan agar mampu memberikan pengalaman bagi komandan yang menjabat.

Lebih dari itu juga dalam rangka mengembangkan kepemimpinan dengan berbagai improvisasi dan inovasi serta daya kreatif yang dimiliki sehingga dapat menghasilkan output organisasi yang sehat dan dinamis sesuai dengan tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan

Dansatkorarmabar mengingatkan bahwa ke depan tugas TNI AL akan bertambah berat dan semakin kompleks sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang sulit diprediksi. Hal ini merupakan suatu tantangan yang harus di hadapi oleh kita semua sebagai pengawak organisasi jajaran TNI AL. Oleh karenanya KRI sebagai ujung tombak TNI AL harus diawaki oleh prajurut-prajurit dengan tingkat profesionalisme yang tinggi dan terukur. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.