Revitalisasi Pasar Senen Rp300 Miliar, Pedagang Mulai Tempati Kios Sementara

Djangga Lubis (foto: hw)
JAKARTA, JO- Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, revitalisasi Pasar Senen yang hangus terbakar akan dilakukan dengan bekerjasama PT Jaya Realty dalam pembangunannya yang menelan anggaran mencapai Rp300 miliar.

PD Pasar Jaya akan membangun Blok II dan IV, sementara PT Jaya Realty akan membangun Blok I, III, IV, dan V. Apabila sudah jadi, semua pasar akan terintegrasi dan menyambung dengan Stasiun Senen.

"Kita kan gak bisa kerja sendiri, dan harus bekerjasama," terangnya di Balaikota, Jakarta, Senin(5/5).

Mengenai para pedagang, Djangga menjelaskan, sebagian para pedagang yang menjadi korban kebakaran di Blok III Pasar Senen saat ini, sudah ditempatkan sementara di Blok V.

"Pengundiankan sudah dari kemarin dilaksanakan ada 786 tempat usaha yang sudah diundi. Sebagian pedagang yang sudah dapat undian sudah bisa masuk beres-beres kios, masih ada 384 pedagang lainnya baru akan mengikuti pengundiannya, hari ini sudah dilakukan dari pagi di kantor manajemen pasar di Blok VI," jelasnya.

Menurut Djangga, pedagang yang dipindahkan ke Pasar Blok V hanya akan menempati pasar tersebut selama tiga bulan, sambil menunggu tempat penampungan di Pasar Blok III selesai dibangun. (hw)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.