Rapimnas Beri Mandat ke Wiranto Tentukan Koalisi, Hanura Tidak Mau Lagi Oposisi

Wiranto
JAKARTA, JO- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura yang berlangsung Selasa (6/5) malam berakhir dengan keputusan memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto untuk menentukan arah koalisi partai ini menghadapi Pilpres 2014.

Keputusan itu diambil dalam rapimnas yang diikuti semua DPD Partai Hanura seluruh Indonesia, DPP Partai Hanura dan organisasi sayap Partai Hanura, di Hotel Sultan, Jakarta. Rapimnas hanya berlangsung sekitar 7 jam.

Kepada wartawan, Wiranto mengatakan saat ini dirinya masih belum menentukan kepada partai mana akan berkoalisi, dengan alasan dinamika politik menjelang Pilpres 2014 masih sangat terlihat jelas setelah waktu pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dibuka secara resmi oleh KPU.

Wiranto sendiri mengaku masih belum bisa meramalkan berapa pasang capres-cawapres yang akan muncul pada Pilpres 2014 ini, dan Hanura tidak mau terlalu dini meramalkan.

"Semua akan sangat tergantung dinamika di lapangan," ujarnya.

Hanura sendiri, kata Wiranto, tidak ingin lagi berada di luar pemerintahan seperti yang terjadi 10 tahun terakhir. Untuk 5 tahun ke depan, partainya berambisi untuk masuk dalam koalisi pemerintahan. (jo-10)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.