Polisi Galakkan Program "Polisi Sahabat Anak", Polisi akan Jemput Bola

Kombes Rikwanto
JAKARTA, JO- Maraknya kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak membuat polisi berencana untuk menggalakkan program "Polisi Sahabat Anak". Dilakukan juga penciptaan kondisi nyaman yang membuat anak tidak takut.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Jumat (16/5). Program ini nantinya akan melibatkan Binmas dan Lalu-lintas, dan sudah diperintahkan kepada penyidik untuk jemput bola ke rumah dan sekolah-sekolah.

"Jadi nanti bukan anak atau korban yang datang ke kantor polisi, tapi kami yang datang ke tempat-tempat itu apakah sekolah atau rumah. Suasananya akan dibuat nyaman sehingga pesan anak-anak itu bisa sampai," kata Rikwanto.

Masih kata Rikwanto, polisi juga akan melakukan sejumlah workshop terkait kasus pelecehan bekerjasama dengan KPAI, Komnas Perlindungan Anak, pemda setempat, serta aktivis anti-pelecehan seksual, termasuk pakar-pakar.

Mengacu kepada workshop yang mereka gelar di Jaksel belum lama ini, pihak orang tua, komite sekolah, guru dan lainnya menyambut sangat antusias. (jo-5)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.