Malam Pemberian Anugerah, PDBI Berharap 27 Entitas Rebut Pasar Bebas ASEAN

Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama saat menyerahkan penghargaan kepada 27 entitas bisnis yang digelar
 PDBI, di Jakarta, Selasa (20/5) malam. (foto:hw)
JAKARTA, JO-Sebanyak 27 etentitas Indonesia mendapat penghargaan Anugerah Seabad dari Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI). Para penerima penghargaan ini dinilai mampu bertahan dalam melintasi abad, generasi dan tetap eksis sebagai pelaku bisnis.

Pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk kesiapan 27 entitas dalam membangkitkan rasa percaya diri mereka menyambut perdagangan bebas. Tidak hanya itu, mereka diharapkan dapat menjadi andalan bagi Indonesia incorporated (inc) untuk memimpin ASEAN inc di tahun 2015 hingga 2045.

Hal itu disampaikan Pendiri dan Ketua Pusat PDBI Christianto Wibisono dalam acara jamuan makan malam Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Jakarta, Selasa (20/5) malam.

"Penghargaan ini bermaksud untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka. Sehingga dalam menyambut pasar bebas ASEAN. Kita tidak kehilangan rasa percaya diri. Karena kita harus merebut pasar ASEAN serta menguasainya," harap Christianto.

Pemberian penghargaan itu langsung diberikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok berharap agar 27 entitas harus mencapai empat besar dunia dan itu tergantung Presiden yang terpilih nanti. Serta harus didukung dengan sumber daya manusianya.
"Januari tahun depan kita sudah memasuki AFTA. Dan 10 tahun kemudian kita akan masuk dalam bonus demografi. Jika presiden yang terpilih tidak menyiapkan SDM-nya, maka akan jadi bencana demografi," ucap Ahok.

Dari 27 entitas yang menerima anugerah yakni, Pos Indonesia, Bank Mandiri (Persero), Bank Indonesia, Rajawali Nusantara Indonesia, Pelabuhan II, Lembaga Eijkman, Bio Farma(Persero), Adhi Karya, Hutama Karya Persero Tbk, dan Waskita Karya.

Kemudian, PP London Sumatera, Universitas Airlangga, Jamu Jago, ITB, Taman Siswa, Bukit Asam(Persero), Multi Bintang Indonesia Tbk, Unilever Indonesia, Sinar Mas Group, Pal Indonesia,dan IPB.

Selanjutnya penerima penghargaan yakni, OCBC NISP, Bank Negara Indonesia, Garuda Indonesia, Astra Internasional, BCA dan Pertamina.(hw)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.