KRI Sultan Thaha Syaefuddin-376 Terima Kunjungan Komandan Destroyer Korea Selatan

Komandan KRI Sultan Thaha Syaefuddin-376 Letkol Laut (P) Ario Sasongko, SE, MPM menerima kunjungan kehormatan Komandan Republic Of Korean Navy (ROKN) Moonmu Daewang, Captain Kim, Jeong-Hyun, Ph D. (foto:dispenarmabar)
JAKARTA, JO- KRI Sultan Thaha Syaefudin-376 disela-sela kegiatan pengamanan dan guide masuk terhadap kapal perang Amerika USS Blue Ridge dan kapal perang Korea Selatan ROKN Moonmu Daewang, menerima kunjungan Komandan Destroyer Korea Selatan Captain Kim, Jeong-Hyun, PhD bersama 5 orang perwira stafnya, yang diterima langsung Komandan KRI Sultan Thaha Syaefuddin-376 Letkol Laut (P) Ario Sasongko, SE, MPM, di longroom KRI STS-376.

Dalam menerima kunjungan yang dilakukan belum lama ini Komandan KRI Sultan Thaha Syaefuddin-376 didampingi oleh Kepala Kamar Mesin (KKM), Palaksa dan Kepala Departemen Operasi (Kadepops) beserta liaison officer.

Kunjungan ini dalam rangka mempererat hubungan kerja sama yang sudah lama terjalin diantara kedua angkatan laut. Kapal perang jenis Destroyer DDH-976 dari jajaran Angkatan Laut Korea Selatan yang sandar di pelabuhan umum Tanjung Priok Jakarta mulai tanggal 26 hingga 28 Mei mendatang.

Selain berkunjung ke KRI STS-376, Komandan kapal perang Korea Selatan ini juga melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa Kotama TNI Angkatan Laut yang berada di Jakarta, yaitu ke Mako Koarmabar, dan Lantamal III Jakarta sebagai bentuk Naval Diplomacy antara kedua angkatan laut.

Dalam Acara tersebut, Komandan ROKN Moonmu Daewang (DDH-976) dan rombongan juga berkesempatan untuk melaksanakan makan siang bersama mencicipi masakan tradisional khas Indonesia, seperti nasi goreng, sate ayam, soto betawi hingga makan rujak. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan tukar-menukar cinderamata. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.