Anggota Kosekhanudnas I sangat antusias saat melaksanakan tes HIV / AIDS di Satuan Kesehatan
Kosekhanudnas I, Jakarta, Senin (26/5). (foto: pen kosek I)
JAKARTA, JO- Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Kosekhanudnas I) melaksanakan tes darah HIV / AIDS, bagi seluruh anggotanya secara bertahap mulai tanggal 26-30 Mei 2014, yang dilaksanakan di Satuan Kesehatan Kosekhanudnas I, Jakarta, Senin (26/5).

Sebelum melaksanakn tes HIV / AIDS, Panglima Kosekhanudnas I, Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS, mengatakan, kesehatan merupakan investasi yang sangat berharga, oleh karena itu sebagai prajurit TNI dan PNS harus menjaga pola pikir, pola fisik dengan rajin berolah raga, gaya hidup yang sehat, dan menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Sementara Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Kosekhanudnas I Kapten Kes Joko Trimulyono mengungkapkan, upaya mencegah prajurit dan PNS dari terinvenksi HIV/AIDS merupakan langkah yang perlu didukung oleh setiap Prajurit dan PNS.

"Karena bagaimana pun juga prajurit dan PNS adalah manusia yang memiliki hak asasi berupa hak atas kesehatan. mengenai anggota yang divonis HIV / AIDS akan ditindaklanjuti dengan pengobatan lebih lanjut,” tegasnya

Tes ini merupakan program Pusat Kesehatan TNI terkait dengan pembinaan personel bidang kesehatan tahun 2014. Tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan anggota TNI Kosekhanudnas I dan PNS yang sehat dan terhindar dari ancaman HIV / AIDS. (jo-17)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.