Forum Rakyat Dukung Jokowi Jadi Capres, Lomba "Surat untuk Jokowi" pun Digelar

Lieus Sungkharisma
JAKARTA, JO- Sosok Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin Jakarta dinilai masyarakat cukup memuaskan, antara lain karena keberhasilannya "menguliti" birokrasi yang ada di Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Jokowi juga mau mendengar rakyat sebelum mengambil keputusan saat memimpin. Hal itu lah yang menjadi alasan pemberian dukungan kepada capres dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) ini.

"Kenapa kita mendukung Pak Joko Widodo jadi presiden, karena beliau pemimpin yang mau mendengar rakyat sebelum mengambil kebijakan," ucap Ketua Forum Rakyat Lieus Sungkharisma dalam keterangan persnya di Jalan Hoscokro Aminoto No 100 Menteng Jakarta Pusat, Rabu(7/5).

Forum Rakyat mengumumkan lomba tulis
"Surat untuk Jokowi". (foto: hw)
Lieus Sungkharisma juga menyebut pihaknya sudah mengikuti jejak kepemimpinan Jokowi saat menjadi walikota Solo. "Kita tidak mau memilih pemimpin seperti kucing dalam karung. Kita lihat statement-nya, Jokowi tidak mau berkoalisi dengan partai yang ribut jatah kursi menteri, tapi dia lebih memilih bagi-bagi kerjaan, seperti di Solo, segala permasalahan disana dapat dirampungkan, dan disenangi warganya. Itu alasan kami mendukung Jokowi," tegasnya.

Sebagai bentuk komitmen dukungannya ini, Forum Rakyat juga mengadakan lomba menulis aspirasi rakyat yang akan disampaikan kepada Jokowi yang nanti dinilai oleh sejumlah tokoh seperti Rosiana Silalahi, wartawan senior Budhiarto Sambazy, Rektor UIN Komarudin Hidayat, serta salah satu penulis, Dewi Lestari. Lomba ini bertema 'Surat untuk Jokowi'.

"Hasil lomba penulisan aspirasi rakyat ini nantinya akan kita sampaikan kepada Pak Jokowi. Kita juga akan memberikan hadiah bagi penulis terbaik berdasarkan hasil keputusan juri. Bagi warga yang berminat dapat mendaftar mengirimkan ke alamat Jalan Hos Cokro Aminoto No 100 Menteng Jakpus, atau melalui online www.suratuntukjokowi.com," demikian Lieus. (hw)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.